Kamis, 06 September 2012

preview THE LORAX DR.SEUSS




Halo..
hehehe...
hari ini aku mau cerita tentang film yang baru kutonton..
kali ini bukan film korea loh..
hahaha..

film ini judulnya



trus pas aku telusuri lebih lanjut di Google,
ternyata film ini dari buku dengan judul yang sama,
pengarangnya Dr.Seuss..
nah Dr.Seuss ini kayak kartunis gitu,
selain The LOrax, dia juga bikin buku dengan judul yang lain..
dan uniknya,
bukunya itu biasanya pake kata-kata ber rima yang sama...




buku karangan Dr.Seuss yang lain
ini loh The Lorax
nah..
menurut aku sih..
film ini BAGUUUS BANGET!!
beneran!!
film ini lucu, sedih, dan bikin aku tambah sayang sama pohon..
hahaha


***

well..
awalnya itu aku dapet The Lorax itu dari Kiki, temenku..
yang diketahui bahwa Kiki dapet film itu dari Mote, temenku juga

yaa..
aku emang udah lama banget minta Mote buat download-in film The Lorax ini..
dan akhirnya baru kesampaian nonton film ini...
aaaaaah...
terharu...

soalnya aku denger dari Yasmin, yang juga temenku
Yasmin ini hobinya nge-gambar..
waktu itu dia selalu gambar The Lorax,
karena waktu itu aku blum tau The Lorax itu apa,
jadinya yaa..

"Min, kamu kok gambar itu terus? itu gambar apaan sih?"
"oh, ini The Lorax, nti... "
"apaan tuh Min?"
"itu nah, film animasi terbaru, paling ntar ada di bioskop. Gambarnya baguuus banget, aaaaa!!!"
"hahaha...tentang apa sih Min emangnya?"
"tentang pohon gitu, lingkungan."

yaaa...
Yasmin ini emang seneng banget sama yang 'berbau' animasi,
jadi dia biasanya tau film animasi apa yang bakalan release...

intinya,
aku interest banget dah sama film The Lorax ini,
gambarnya juga bagus gitu,
lucu-lucu...hahaha
dan aku pengen banget nonton film ini...

tapi...
karena aku males nonton ke bioskop,
dan waktu itu emang lagi bokek,
jadinya yaaa...
hahaha
aku tunggu aja Mote donlod The Lorax ini...
baru aku minta....

***

yah...
dan balik lagi ke film The Lorax
film ini ceritanya tentang sebuah kota yang namanya Thneedville,

nah, kota ini itu aneh,
gak ada pohon dan rumput satupun..
lah,
trus gimana?
iya..
jadi lucunya,
di Thneedville ini pohon dan tanaman lainnya digantikan sama plastik..
iya...
jadi pohonnya itu kayak hiasan, dari balon plastik..
pokoknya aneh banget deh,

trus udara di Thneedville gimana? kan gaada pohon?

NAAAH!!

jadi di Thneedville ini ada perusahaan besar,
namanya O'Hare Air,
nah kalian bisa tebak dari namanya?
hahaha..
iya, perusahaan ini memproduksi udara..
jadi di kota ini, udara itu harus beli...


keliatannya emang menyedihkan banget situasi di kota Thneedville ini..

tapi...

warganya malah ngerasa hepi-hepi aja..
soalnya menurut mereka,
semua keadaan itu sudah sempurna,
mereka menganggap kalo..
pohon yang asli itu merepotkan, kotor, dan.. pemanggil serangga aneh...

***

nah, di situasi lain
ada seorang anak,
yang namanya Ted Wiggins,
nah, kalo kalian mau tau,
si Ted ini tokoh utamanya...

ini dia... si Ted Wiggins

trus si Ted ini suka sama Audrey,
iya, Audrey itu cewek *ya iyalah*,
Audrey ini pengen banget ngeliat pohon yang asli *bukan pohon plastik di Thneedville*..
pokoknya,
kalo ada cowok yang bawain Audrey pohon yang asli,
Audrey bakal menikah sama dia *ceileh*...

ini Audrey

well..
jadi si Ted excited banget pokoknya..
dia mau nyari pohon yang asli...
si Ted ini mau tau kenapa pohon *yang asli* bisa hilang di Thneedvile..

dan kata neneknya Ted, Norma,
kalo mau tau tentang gimana kok bisa pohon itu hilang dari Thneedville,
dia harus tanya sama Once-ler,
dan Once-ler itu tinggal sendirian di luar kota Thneedville,,

kalo ini nenek Norma

yaaah.
si Ted akhirnya mau ketemu sama Once-ler tinggal sendirian di luar kota itu..
tapi ternyata, buat keluar dari Thneedville itu susah,
yaa..kayak dihalang-halangi sama O'Hare Air gitu..
soalnya perusahaan O'Hare itu ngga mau kalo Thneedville ditumbuhi pohon,
iyalah,
kalo ada pohon,
ntar perusahaan udara nya ngga laku,
ngga ada yang mau beli udara di dalam galon lagi...
soalnya kan, udah ada pohon,
pembuat udara yang gratis..

yah..
intinya,
si Ted ini entar bisa keluar-masuk Thneedville buat ktemu sama Once-ler,
trus ntar si Ted ini diceritain sama Once-ler,
tentang gimana pohon bisa hilang..


well

jadi..
ntar kalian nonton aja sendiri ya..
hahaha
soalnya kalo kalian blum pernah nonton,
dan aku ngebuka semuanya disini,
dijamin deh,
pasti  ntar kalian nonton nya ngga bakalan seru..
hahaha

cuma 2 kata buat film The Lorax ini...
BAGUUUS BANGEET!!
XD



 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar