Jumat, 01 Maret 2013

'Donghaeng' .....hahahaha




Halo..hehehe..
apa kabar temen temen? semoga baik baik aja ya...
aku juga baik baik aja nih,,hehehe

akhir akhir ini aku udah jarang banget me-renew postingan ku di blog ini...
well..
ini karena aku udah mulai sibuk ujian..
mempersiapin gimana caranya biar aku bisa lulus UN dengan puas sepuas puas nya..
hahaha
iya..rencananya gini nih..
di UN targetku harus ada nilai 100 di ijasah ku ntar...
amin...ahahahaha

well..
kalo uda mau ujian ini bawaan nya ya..
was was, takut, cemas,
dan...
dan..
berdoa aja terus...
ya...
kalo Tuhan mau nolong, apa sih yang engga mungkin, yakan?!
jadi aku lagi nge-usahain sedeket mungkin sama Tuhan,
soalnya aku ngerasa kalo jauh sama Tuhan,, 
mana ada yang bisa  nolong, yah..mungkin ntar d ujian kita bisa aja belajar,
nguasain materi nya semua,
nguasain semua SKL nya..
tapi tetep aja keberuntungan itu penting,
dan aku nganggep keberuntungan itu adalah "hadiah" dari Tuhan...
ya gitu deh...hahaha

***

kayak aku nih contohnya...
pas SMP itu aku 2 tahun berturut-turut punya nilai ulangan semester,
dan Try Out tertinggi di sekolah...
hehehe...
yah..
kisahnya anak teladan gitu deh..
beneran loh..
aku engga bote...

pkoknya pas SMP itu
aku beberapa kali sering di panggil ke depan habis upacara..
yaa...
soalnya nilaiku tertinggi gitu deh..
hehehehe
tapi sebenernya..
aku itu cuma,,,
yaa..
aku itu cuma BERUNTUNG..
ahahahaha...

iya,
pokoknya saat itu adalah saat dimana aku deket banget sama Tuhan..
setiap malem sebelum tidur itu pokoknya aku berdoa,
sambil menghayati banget...
pernah sampe saking menghayati gitu,
aku berdoa sampe stengah jam an lebih..
hahaha...
hebat memang...

dan pada saat itu aku baru nyadar,
kalo soalnya pilgan, pasti nilaiku tinggi..
iya..
soalnya tebakanku dalem nebak abjad di ljk,
selalu tepat..
wooow..amazing banget dong yakan?!
hahahaha
gitu deh, aku beruntung banget deh...
pokoknya tebakanku hampir bener semua...
hehehehe..

intinya, kalo soalnya ljk itu,
biasanya aku kalo nebak hampir selalu bener,...

pas aku SMA juga,
waktu itu ada olimpiade internal di sekolahanku..
dan karena aku ikut olimpiade biologi,
jadinya yaa..
aku ikutin aja deh kompetisi internal itu,
yaaa..
itung itung cari pengalaman lah...hahaha
waktu itu aku masih kelas sepuluh,
dan 'lawan' ku itu kelas sebelas dan dua belas,
tapi kamu tau apa...

hahaha

karena soalnya pilihan ganda,
dan aku hampir selalu beruntung,
jadinya ya...
aku nebak-nebak aja buat kompetisi itu..
lagian karena aku masih kelas sepuluh,
dan belun nguasain banyak materi..
jadinya yaa..
wajar kan kalo nebak-nebak jawaban..
lagian kalo salah nggak pake sistem minus juga loh..

dan ternyata..
nilaiku di olimpiade internal itu...
adalah..
paling tinggi...
beneran paling tinggi,
dibandingkan anak kelas sebelas dan anak kelas dua belas yang ikut,
nilaiku adalah yang tertinggi
hohoho...

alhasil aku dapat 'popularitas' dadakan waktu itu di kalangan senior-seniorku..
yah..
aku denger dari temenku..
dia bilang gini..

"eh nti, masa tadi aku ditanyain, yang namanya florentina itu yang mana."
"ah masa sih, siapa yang nanya?"
"itu si kakak 'X'"
"hah ngapain kakak 'X' nanyain aku"
"enggak tau.."

dan ternyata besoknya
namaku dipanggil di mic center *bersama anak anak lain yang lolos juga*
dan..
aku lolos tahapan selanjutnya di olimpiade internal itu...
hahahaha..
dan pas aku ketemu sama kakak 'X' itu, dia bilang..

"kamu florentina ya?"
"iya kak, hehehe, kenapa kak?"
"engga, selamat ya, kamu loh yang nilainya paling tinggi kemaren."
"ohhh?! iya kah kak?"
"iya, selamat ya dek, "

dan aku seneng banget waktu itu...hahahaha
tapi keberuntunganku sampe situ aja lah...
soalnya di babak selanjutnya,
seleksinya pake tes lisan,
dan..
alhasil aku nggak tau apa apa,
yaiyalah...wajar aja
hahahaha..
yah malu juga sih,
tapi ya enggak papa lah,
itu membuktikan bahwa tingkat keberuntunganku waktu itu lagi tinggi...
dan,
terkadang keberuntungan itu nggak bisa mengalahkan orang yang udah usaha mati-matian..
yah,
kalo kupikir juga,,
agak nggak fair juga sih kalo menang olimpiade internal itu cuma dengan modal beruntung...
jadi ya..
sejak saat itu aku berusaha belajar lebih baik lagi..
enggak cuma ngandalin keberuntungan yang dikasih sama Tuhan

tapi ya..

tetap aja keberuntungan itu perlu,
kalo lagi mendesak..
hahahaha


***
well.. 
karena aku mau deket sama Tuhan,
Selain berdoa aku juga mulai baca Alkitab setiap hari..
aku sih mulai nya dari bacaan Injil,,
yaa..
dari Injil Matius gitu...hehehe
dan sekarang aku udah nyampe bab 23...

nah, 
selain itu aku juga lagi sukaaa banget sama flash animation nya "DONGHAENG"
hehehe..tau donghaeng engga?
mungkin ada yang tau...
atau kalo ngga tau..
sini deh..
baca lagi nih di bawah, aku akan ngasi tau kalian...hehehe

Jadi Donghaeng itu semacem kayak website tempet doa doa gitu...
dan uniknya,
dia nyedia in animasi biar kita bisa lebih "nangkep" kebaikan Tuhan sama kita..

eee ini beneran loh...

animasinya emang sederhana banget,
gambar tokohnya itu kurus, rambutnya jarang jarang, dan simpel banget...
tapi maknanya bisa bikin hatimu tersayat-sayat *hedeh* kalo baru pertama kali nonton..

hahahaha...ini beneran loh..

tapi kalo udah pernah nonton,
yaa..
palingan kalian cuma nangis aja, atau sedih, atau yaaa...
bikin nge-buka pikiran kita lah..
atau seenggaknya me-refresh keyakinan kita sama kebaikan Tuhan...

nah kalo kalian engga percaya, coba deh buka website nya di bawah ini..




Nah,
kalo kalian kpingin nonton flash nya,
klik aja menu "flash",
baru pilih animasi yang kalian mau...
sekedar info, animasi yang paling paling paling kusuka,
judulnya "duty" sama "love"
hehehe...
coba deh kalian nonton itu...


TAPI....


kalo kalian males nungguin loading animasinya,
mending sekalian download aja deh..
jadi bisa ditonton berulang-ulang...
hahahaha..

karena aku juga dapetnya cuma-cuma,,
nih aku kasi animasinya,..
gratis tis tis...
tapi kalo kalian udah download animasi nya,,
kasi liat ke saudara-saudari seiman ya...
hehehe
biar engga sia-sia dan bisa menginspirasi gitu deh...


band
card
christmas
deliverance
distance
duty
faith
footprints
glory
healing
heavens
hope
leave
light
love
love2
loveyou
passion
peter
prunning
quiz
redemption
remain
salvation
string
times
together
wait
wait2
way

kalo mnurutku yang paling bikin sedih itu "duty", "peter", sama "glory"..
gilee itu bikin nangis banget..
kalo yang menginspirasi itu "love"

nah..
yang di atas ini udah semuanya deh...
semoga bisa bermanfaat ya temen temen..

bye byee..
hehehe

ini nih contoh animasi nya, sederhana banget kan?!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar