Kamis, 30 Agustus 2012

Belajar Ulang Bahasa Inggris.. *important, sure!!*



Halo..
hehehe

akhir-akhir ini aku lagi sibuk belajar loh..
serius!! hahaha..

sibuk nyalin catetan dari 'cakaran' yang aku bikin di sekolah..
iya..
jadi pas di sekolah aku nyimak guru ku ngejelasin,
sambil catet poin-poin penting tambahan..
baru pas pulang ke rumah,
aku nyalin 'cakaran' itu ke buku catetanku..
aku menyalinnyya dengan tulisan yang sangat rapi dan apik..hehehe..
pokoknya catetan ku ku buat sebagus dan semenarik mungkin dah..
dengan pulpen warna-warni dan gambar yang rapi dan bagus...

yah..

jadilah akhirnya banyak temen-temenku yang pada minjemin catetanku..
apalagi catetan biologi ku..
udah pindah tangan kesana-kesini..
hahaha

well..
intinya setiap hari aku pasti belajar..
kalo ngga belajar kayak ada kata-kata di dalem pikiranku..

"awas ntar taun depan jangan nyesel loh, kalo ngga dapet kuliah"

yah gitu lah..
aku emang takut banget kalo ngga dapet kuliah di jurusan yang aku inginkan..

dan..
jadilah setiap hari aku pasti ngulang pelajaran yang tadi dipelajarin di sekolah,
baca buku,
nyari info yang nambah pengetahuan di internet

NGGAK main game online lagi
NGGAK download drama korea lagi..
eee..seriius loh..
saat ini aku udah ngga tertarik lagi sama drama korea..
udah hampir ngga pernah lagi buka mediumquality buat update drama korea terbaru..
soalnya pikiranku saat ini cuma dipenuhin sama

"HARUS MASUK FK DI UNIVERSITAS TOP!!"
hahaha

dan...
aku juga lagi belajar bahasa inggris nih...
yah..
aku bisa bahasa inggris lah..
cuma masalah yang baru aku sadari..
aku susah membuat kalimat dalam bahasa inggris...
yah..
karena takut di salah artiin,,
kamu tau kan..
kalo bahasa inggris itu muter-muter di waktu..
di masa lalu..
masa sekarang..
dan masa depan..

NAH!!!
biarpun udah bertahun-tahun aku belajar tenses..
tapi toh,
aku nggak bisa  nguasain tenses itu...

alhasil..
aku jadi takut sendiri buat kalimat-kalimat dalam bahasa inggris..
takut salah bikin kalimat..

masa iya..
saat aku *sok* nulis status di facebook pake bahasa inggris..
tau-tau guru les ku (yang udah ku add jadi temen ku)
komen statusku pake bahasa inggris juga..
yang intinya..

"flo, grammar mu salah, bukan blablabla, tapi blablabla, flo"

HAAA??!! waduh ma'am...
bikin malu aja...

trus aku bales pake bahasa inggris juga..

setelah aku pastiin dengan
membolak-balik buku bahasa inggris ku..
pake google translate...

pokoknya aku pastikan kalo
komen yang kubales buat komen guruku itu bener..
hahaha

yang intinya,

"oh iya maam, hehehe..harusnya blablabla ya, bukan blablabla...hehehe"

hahaha..

malu emang..
bermaksud agak-agak gaya...
nulis status pake bahasa inggris...

eee...
ternyata ada seseorang yang komen..
yang kamu ketahui itu adalah guru les bahasa inggrismu sendiri..
dan komennya...
iya..
komennya tentang kesalahan tatabahasa di statusmu...

rasanya itu..
sesuatu banget..
hahaha

yaaa..
sejak itulah aku mulai males bikin status facebook pake bahasa inggris..
ntar di komen macem-macem lagi..
hahaha

TAPI ITU DULUU!!

hahaha...

sejak saya menemui sebuah web yang sangat apik, edukatif, dan..
yaaah..
bahasanya enak dicerna di dalem otak ku..
aku jadi bisa *agak* nguasain tenses...
serius loh...



dulu itu setiap belajar tenses..
entah di sekolah ataupun di les..
aku enggak pernah nge-hafal in tuh tenses...
males banget nge-hapalin 'rumus' nya

karena yah...
aku emang ngga ngerti...

jadi buat apa nge-hapalin..
buat aja contekan rumus di kertas kecil..
*eitsss...ketauan deh*...
hahaha

yaaaa..
mungkin waktu pertama kali di ajarin ngerti..
tapi habis itu lupa..
hahahaha

soalnya aku emang masih belum paham tenses itu dipake nya gimana..
soalnya yaa..
aku emang ngga bisa mencerna apa yang guruku ajarin..
iya..
aku cuma iya iya aja..
sok ngerti..
biar pelajaran cepet selesai..
dan..
pulang...
hahahaha

dan..
setelah aku dengan engga sengaja ketemu..
sebuah web..
yang baguuus sekali..
aku langsung ngerti, paham, dan bisa mencerna apa tenses itu..
aku bener-bener paham dan tau gimana cara nge-gunain tenses yang bener...

AKHIRNYAAA

setelah bertahun-tahun bingung sama tenses..
berbulan-bulan les di tempet 'kece' buat belajar bahasa inggris..
setiap ngerjain soal TOEIC selalu bingung dan salah terus..
karena aku males nge-hapalin 'rumus' tenses...

yah..
'rumus' tenses ternyata emang bukan dihapalin..
tapi diinget dan di ngertiin..
kalo engga yaa..
sama aja bote...
besok-besok udah lupa...
hahaha

yah...
aku baru nyadar..
ternyata kalo udah nguasain tenses..
ibaratnya kamu udah nguasain 60% nya bahasa inggris...
kalo 40% yang lainnya ya...
kayak grammar, vocab, pronunciation, listening dan blablabla..

yah..
tapi menurut aku...
kalo ngomong pake bahasa inggris yaa..
nguasain tenses dulu lah..
masalah pelafalan itu ya...
blakangan aja...
pelafalan itu bakalan kebentuk sendiri kok..
kalo kamu sering nonton film barat,
sering nge-dengerin lagu barat..
pasti pelafalanmu bakalan oke sendiri...
*sok tau banget*
hahaha

nah...
ini nih, web yang 'mengubah hidupku'
hahaha


yaaa...
berkat ke web ini..
aku juga ngga takut kalo di tanyain guruku..
sebenernya aku bisa dan ngerti aja sih ngejawab nya..
cuma aku takut kalo...
iya..tenses ku salah...
hehehe
aku udah nggak males-malesan lagi setiap pelajaran bahasa inggris...
soalnya aku jadi penasaran gitu..
setiap guruku cerita..
aku penasaran ibu nya itu pake tenses jenis yang mana..
nggak penting emang...
enggak penting banget malahan...
hahaha
namanya juga orang baru bisa...

yah..
Semoga temen-temen juga pasti kebantu juga setelah baca web itu..
serius loh...
aku aja baca sehari langsung  ngerti..
hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar