Rabu, 22 Agustus 2012

Perasaan apa ini.... aaaa



Halo...
hehehe...

tiba-tiba keinget masa-masa aku ikut MEDSPIN..
iya..itu lomba yang diadain sama Universitas Airlangga Surabaya..
aaaaa...
kangen masa-masa itu...

berawal lolos seleksi awal yang kuanggap sebagai keberuntungan..
bareng temen-temen berangkat ke Surabaya untuk nge ikutin tahapan lomba selanjutnya..
TANPA ORANG TUA *karena waktu itu tiketnya mahal banget*
nginap bareng..
nyari makan bareng..
dapan kenalan baru dari kota lain...
yaah..
pokoknya masa-masa itu berharga banget deh..

well..
cerita detail tentang MEDSPIN nanti aja aku ulas..
di postingan selanjutnya..
hehehe..

soalnya perasaanku saat ini lagi didominasi sama...
bingung, galau, takut, dan masih banyak lagi..
ehemm..

tapi jangan salah paham ya..
postingan ini bukan tentang cinta-cintaan loh..
hahaha

yaa...
seperti ceritaku sebelumnya...
waktu aku ikut MEDSPIN,
aku dapet kenalan dari kota lain..
salah satunya tim dari Mataram...

aku lupa mereka sekolah dimana..
tapi seragam olahraga mereka warnanya oranye..

well..
waktu itu tim aku cerita-cerita sama mereka..
dan..
ternyata tim dari Mataram itu udah kelas 3 SMA semua..
dan...
mereka bentar lagi mau kuliah..

waktu itu karena lagi nyari topik pembicaraan..
yaa..
jadinya nyambung ke..

"mau lanjut kuliah dimana kak?"

yah..
mereka ngejawab

"mau masuk farmasinya UGM dek."

"mau masuk FK nya Unair lah.."

dan..
yah...
sekarang mereka emang masuk disana...
bener-bener sesuai keinginan yang mereka ucapain beberapa bulan yang lalu
iya..
di Fakultas Kedokterannya Unair..
di Farmasi UGM..

aku turut seneng lah...
pastinya..
hahaha

tapi
ngeliat mereka yang berhasil lolos sesuai keinginan mereka
timbul rasa takut di diri aku..
yah..
aku emang nggak jelas..
hahaha

aku takut kalo..
aku nggak bisa masuk ke fakultas yang aku mau..
aku takut enggak lolos ke fakultas yang emang aku mau...
takut gagal..
takut nyesel..

yah..
intinya takut gagal lah..

kakak-kakak dari tim Mataram itu emang pinter-pinter keliatannya..
dan ada juga salah satu anggota tim mereka..
sempet lolos ke OSN bidang biologi dan sekarang dia..
yaaa
dia di fakultas Biologi..

yah..
mereka dapet apa yang mereka inginkan..
bener-bener sesuai sama yang mereka harapkan..

aku jadi takut sendiri sama nasibku ke depannya..
bingung harus usaha kayak apa..
cara belajarnya kayak gimana..
aaahh...

aku cuma punya cita-cita satu..
mau jadi dokter *yang hebat*..

kalo entar engga lolos masuk fakultas kedokteran..
aku ngga tau mau kuliah di jurusan mana..
aku bingung banget,,,

kalo dulu..
aku emang punya banyak cita-cita..
jadi pengusaha lah..
jadi orang yang kerja di perusahaan besar..
pokoknya jadi orang yang kaya lah..
yang nge-hasilkan banyaaak uang..

tapi semakin gede...
aku semakin condong belajar tentang manusia..
pokoknya paling males belajar yang lain..
yah..
kalo misalkan aku disuruh 3 jam baca sherwood non-stop..
aku emang bakalan pusing..
tapi aku nggak bakalan ngeluh..
karena yaa..
aku emang suka..

beda kalo aku disuruh baca buku tentang sejarah..
peradaban jaman dulu..
cerita tentang negara-negara lain..
pengetahuan umum..
sampe ngeliat gambar peta..
beeeh..
disuruh baca lima belas menit aja ogah...
hahaha

yaa..
gitulah..
makanya aku pengen banget masuk fakultas kedokteran..
seenggaknya yaa..
aku semangat lah belajarnya..
toh emang sesuai sama minatku juga...

aaah...
bingung banget..
padahal udah banyak orang yang bikin kata-kata..

"masa depan penuh kejutan"
"masa depan tak dapat diprediksi"
"kamu tak akan pernah tahu sebesar apa keberuntunganmu"
dan blablabla..

tapi tetap aja...
fyuuuh...
galau banget...

aku pengen masuk FK nya Universitas Airlangga di Surabaya..
ini foto tim ku bareng tim dari Mataram pas ikut MEDSPIN di Unair...

ini di tugu alumni FK Unair.. mudahan namaku nanti juga bakalan ada disana
tapi karena aku nggak seberapa suka kota Surabaya..
karena panas, gersang, dan blablabla..
hehehe
jadi aku masi ngelirik univ lain..


kayak UGM di Yogyakarta..



tapi karena UGM itu masuk FK nya susaaah..
dan emang terkenal susah..
dan saingannya banyaaak banget..
jadi harapan lolosnya kecil
dan katanya mahal..
jadi UGM masih bukan tujuan utamaku..


terus aku mau di FK nya UB


tapi aku nggak terlalu tau juga sih tentang UB..
tapi..
aku suka di Kota Malang..
kayaknya enak gitu kotanya..hahaha

yaaah..
liat aja taun depan..
aku bakalan kuliah dimana..
semoga dapet sesuai dengan yang aku harapkan..
amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar