Selasa, 25 Desember 2012

opini aku tentang Frankenweenie


Haloo...
hehehe...
kmaren aku habis nonton film Frankenweenie..
iya..
yang sempet aku ulas di postingan sebelumnya itu looh...
hehehe...

yaa...
opiniku tentang Frankenweenie sih bagus...
tapi engga bagus banget gitu deh...
yaa..
agak kecewa dikit..
soalnya aku kira film nya baguus bangeet...
sedih bangeet,,,
pokoknya ya gitu deh..

tapi ternyata stelah aku slesai nonton..
di dalem pikiranku cuma..

"loh, begini aja kah?"

iya...
soalnya cuma 1 setengah jam...
engga kerasa lah...

trus kupikir se sedih gimana gitu...
aku ngebayangin kalo nonton film itu aku pasti nangis...
soalnya di trailer nya itu emang keliatan sedih banget...
si Sparky (anjingnya Victor) itu kan meninggal,
baru si Victor (tokoh utama) ini sedih banget...

pokoknya sediiih banget....


ini si Victor
ini si Sparky

akhirnya dia dapet ilham pas guru sains nya ngajar...
kalo makhluk hidup itu biarpun udah meninggal masi bereaksi sama arus listrik...
yaa...
gitu lah...

akhirnya si Victor ini ngehidupin anjingnya pake listrik yang besar...
iya..
listriknya itu dari petir...

ini guru sains nya Victor


nah!!
tapi kupikir se dramatis gimana gitu adegannya...
ya..emang agak sedih sih,,,,
tapi ya gitu aja..
kayak ngga ada kesan...
*menurutku loh*...
hehehe

trus yang bikin aku engga nangkep kesan dalem dari film ini ya...
endingnya itu loh...

jadi kisahnya si Sparky nya itu kan udah di hidupin sama Victor..
ya..
 kayak yang uda kuceritain sbelumnya di atas..
baru ada keadaan dimana si Victor ini kejebak di rumah kincir angin yang kebakar..
baru si Sparky yang hidup lagi ini nyelamatin Victor..
trus tiba-tiba pas Victornya uda ditarik keluar...
si Sparky nya ditarik masuk ke kincir yang kebakar itu sama "musuh" nya...




yaa...gitu lah..
ditutup sama teriakannya Victor..

"noooooo!!!!"

baru layar jadi gelap..
baru...
tiba-tiba si Sparky nya ada di tengah jalan..
dikerumunin orang-orang yang sedih ngeliat dia..
plus Victor sama orangtuanya...

well...
klanjutannya si orang-orang yang ngerumunin tadi itu punya inisiatif..
mau ngehidupin si Sparky lagi pake listrik...
iya..
pake listrik yang asalnya dari mobil mereka..

habis itu si Sparky nya "disetrum" sama Victor pake listrik dari mobil tadi ..
baru Victor nya nunggu respon..

dan ternyata..

engga ada respon...

si Sparky masih engga bergerak...

ya...
si Sparky mati lagi untuk kedua kalinya...







Victor kecewaaa banget..
dia akhirnya lari ke pelukan kedua orangtuanya..
sambil nangis...
iya..
nangis...

dan kamu tau habis itu apa..

tiba-tiba si Sparky ngibasin ekornya..
ya gitu deh..
Sparky nya hidup lagi...
orang-orang bersorak gitu...
baru habis deh...
gitu lah endingnya..
hahaha...

NAH!!
alasanku agak kecewa sama film ini apa yoo,,,

iya..
masa anjingnya Viktor, si Sparky yang udah mati bisa hidup lagi...
trus habis itu gimana?
apa engga kacau tuh...
trus si Sparky yang hidup lagi gimana nasibnya tuh?
masa udah badan dijahit-jahit plus di tembel pake kain gitu...
trus di charge kayak ngisi batere buat makannya...

tuh badannya Sparky udah dijahit jahit gitu...apa engga serem tuh..

masa endingnya gitu sih?
nge gantung banget...
trus ntar Sparky nya mati nya gimana?
masa Sparky engga mati mati gitu...

ya...
klu menurutku ya...
biarin aja si Sparky nya mati..
toh kehidupan sama kematian kan engga bisa disatuin...

biar endingnya sedih gitu..
ya seenggaknya berkesan lah...

iya loh...
aku aja dulu klu nonton film..
dimana orang yang penting banget buat tokoh utamanya mati...
aku pasti mikirin film itu terus,,,
kayak ada pertanyaan terus di dalem hatiku *ceileeh*..

"kok endingnya gini sih?!"

iyaa...
aku kepikiran sama film itu..
berhari hari...

ambil aja contoh yang gampang..
Harry Potter misalnya...
di akhir cerita si Snape nya mati..
Dumbledore nya mati..
si Lupin sama Tonks mati..
Sirius mati..

nah..
pasti habis Harry Potter tamat..
ada yang kayak membekas gitu,,
perasaan kasian..
perasaan agak kecewa..
trus ntar aku kebuka sendiri sama realita..
endingnya..
pikiran ku gini..

"ya emang gitulah...
masa konflik segede itu..nyelesaikannya engga ada pengorbanan sama sekali?"

ya,,
jadi klu aku inget Harry Potter..
kayak ada bekas "perasaan" itu..
perasaan sedih, kasian....

eitss balik lagi..
jadi intinya...
aku ngerasa untung juga engga nonton di bioskop..
hahaha
selain mahal *nonton di bioskopnya*,
durasinya juga bentar..
toh kesannya engga terlalu dalam juga...
hahaha

tapi aku suka banget animasinya Frankenweenie,,
bagus banget,.
tokoh tokohnya juga unik..
matanya gede-gede...
apalagi katanya Frankenweenie itu bikinnya pake stopmotion gitu..
beeeh...
pasti banyak banget tuh gambarnya *ato fotonya*...

ya...
stelah kupikir pikir,,,
kalo anak kecil yang nonton pasti suka lah,,,
kan happy ending..
gaada masalah...


oya sekedar tambahan,
ternyata Frankenweenie ini kayak cerita masa lalu nya dari Victor di film Corpse Bride loh..
hahahaha
pantesan mukanya mirip...
yah...
jadi aku nangkep inti nya..
si Victor ini selalu aja ada hubungannya sama dunia kematian..
jangan jangan entar bakal dibuat lagi film yang bagian Victor udah tua..
hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar