Selasa, 24 Juli 2012

Kali Ini Cuma Mau CERITA.. hehehe



Halo...
wah, ketemu lagi..
hehehe..
hari ini aku cuma pengen cerita tentang...

ehem....
perkembangan diriku...
nyehehehehe...


Udah mau 17 tahun ini rasanyaa....
gimanaaa gitu...
ulang tahunku tinggal itung beberapa hari lagi..
dan..
aku ngerasa aku mulai jadi orang dewasa loh..
ehehehe...
ini beneran...serius....


kayaknya aku udah mulai males mikirin hal-hal yang nggak penting..
kayak pas baru masuk sekolah minggu lalu..
padahal itu aku masuk tahun ajaran baru...
tapi yah...
aku nggak ada mikirin sama-sekali barang-barang baru loh...
kayak tas baru, sepatu baru, baju baru...
yah...
kecuali yaa...
emang kebutuhan dasar buat sekolah,,
kayak buku tulis, pulpen pensil, penggaris, dan sesama nya..
kalo gaada barang-barang itu ya...
gausah sekolah aja lah...
wkwkwkwk...

padahal kalo tahun-tahun sebelumnya,

apalagi waktu SMP (maklum, SMP adalah masa-masa labil...hahaha)..
kalo ngga dibeliin sepatu baru atau tas baru...

beeeehhh...kalian tahu apa...
ya....
aku langsung manyun semanyun-manyun nya...
pokoknya setiap dipanggil,
aku selalu nggak nyahut, pura-pura ngga denger..
kalo dipanggil terus yah..
aku nyahut lah..
tapi yaa...
ngejawabnya gini, 

"apasih?!!"
dengan nada-nada yang agak sendu...
iya...
nada yang agak meliuk-liuk gitulah....
hahaha

yah
kamu tau lah orang ngambek yang alay itu gimana....
hahaha...

tapi itu dulu loh..
seperti yang pernah aku bilang sebelumnya...
aku udah bukan anak alay lagi..
hehehe
aku udah sembuuh....
masa alay ku udah lewat...
hihihi...


well..
jadinyaa....
sejauh ini aku udah nge-hayalin nih kalo udah 17 tahun...
hehehe..

aku bakalan dapet KTP ku yang pertama,
dapet kartu ATM (sebenarnya gak 17 tahun juga bisa sih...hehehe)..
dapet SIM..
iya,,
 SIM itu
Surat Ijin Mengemudi...

aha...
SIM ini loh yang aku nati-nanti kan...
gak perlu was-was setiap keluar naik motor...
gak usah takut di tilang sama pak polisi..
dan...
ehemmm...
bisa bebas ngomongin anak-anak kecil alay yang ngebut-ngebutan,,
padahal nggak punya sim (apaan??! ngga penting banget)...
hahaha

heran,....
sering banget aku liat anak yang masih unyil-unyil naik motor,,
ngebut-ngebutan lagi...
yah, 
aku bisa pahamin sih 
kalo itu emang masa-masa alay buat mereka...
tapi nggak gitu juga dong!!....

aku aja baru berani naik motor tahun lalu..
itu pun setelah "dijejelin" omongan macem-macem,,


"belajar naik motor udah sana, masa udah SMA masih dianterin..."

"aduuuh...capeknya mama 10 tahun anter jemput sekolah teruus...."

"belajar naik motor sudah nti, jadi kemana-mana gampang.."

"naik motor udah nti,  jadi kalo kamu berantem sama kakakmu, 
gakusah takut gaada yanga anterin lagi..."

"belajar motor udah dek, temenmu yang kecil aja bisa naik motor nah,.. laju lagi..."

"dek, liat tuh, anak sekecil itu aja lancar naik motor...."

"kamu kan tinggi nti, gak bakalan jatoh lah..."

"kalo mau jatoh tahan aja pake kakimu, kamu kan tinggi nti.."

"alah, jatoh itu udah biasa..."

"kalo kamu ngga bisa naik motor, ngga usah kuliah jauh-jauh ntar!!!"


dan setelah kupikirin omongan mereka satu satu...

"aha!!! betul juga ya.."

well....

"aku kan udah SMA, masa naik motor aja ngga bisa...
gimana kalo aku udah kuliah ntar..."

"bener juga ya...
kalo aku berantem sama kakakku, 
aku nggak perlu repot-repot nge-rayu rayu dia buat anterin aku.."

"wah, dia yang unyil aja bisa naik motor, masa aku ngga bisa??!... (mana harga diriku??!)" 

"iya juga ya..aku kan tinggi, tahan aja pake kakiku....nggak bakalan jatoh lah...hohoho.."

well...
jadinya sekarang aku udah bisa naik motor dengan lancar.....
bisa kemana-mana dengan bebas...
hahaha


dan balik lagi...
aku seneng banget kalo mikirin dapet kartu-kartu itu...
dompetku jadi agak "gembung" lah..
keisi sama kartu-karti itu..
hehehe,,,
lagian akhir-akhir ini ..
aku agak ngiri setiap ngeliat temen-temen ku pamerin KTP baru mereka...
hehehe


yah, 
17 tahun...
waktu nya untuk jadi dewasa...
dewasa in diri dan pikiran,,
harus bisa netapin pilihan dengan tegas,
jangan keikut-ikut arus orang lain..
harus mandiri..
dan blablabla..


ya...
umur 16 tahun ini bakalan kutinggalin
dalam waktu kurang dari seminggu...
hummm...
jadi sedih juga..
soalnya umur 16 tahun itu yaa...
masa-masa tanggung..
dibilang anak-anak ogah,
dibilang dewasa malah bingung...
well...
tapi biarin aja lah..
waktu kan emang jalan terus...
lagian aku juga ogah jadi anak "tanggung" terus...
hehehe


intinya, 
di tahun ini,
aku mau fokus belajar dan mulai hidup teratur..
iya..
belajar teratur, makan teratur, tidur terartur...
mainan dan hal hal nggak penting dibatasin aja......

soalnya akir-akir ini,
gara-gara liburan panjang,,
siklus hidupku udah gak jelas banget,
tidur nya kapan, onlen nya kapan...mainan nya kapan...

yah, masih agak kebawa sampe sekarang sih...
tidur kalo ngga jam 12 malem kayaknya kurang afdol...
wkwkwk..

tapi yah...
aku lagi ngusahain biar semua nya yaa...
sesuai siklus lah
tidur pas,...
belajar oke..
mainan bolehlah...


hehehe...

hope all will be fine...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar