Kamis, 12 Juli 2012

TENTANG DRAMA BIG (lagi) EPISODE 11 DAN 12




Halo..

ketemu lagi setelah kmaren absen nge-posting ni blog...
hahaha
eeeeh, bukan gara-gara aku bosen nulis blog loh,
cuma...
kmaren aku ke capek an habis jogging...
nyehehehe...

well
hari ini nonton drama BIG episode 11 dan 12..
kemaren soalnya kecapek an,,,
jadi males nonton..hehehe

dan komentar saya seperti biasa..

"waw.....bagus banget..."

tapi episode yang ini adalah saatnya untuk...
ehem....terharu..
ya..terharu...

kasihan ngeliat salah satu tokoh utamanya yang nasibnya ngga jelas..

hehehe...mau ku ceritain ngga?
mau dong...
hehehe...pasti mau dong, yakan?
hehehe
mumpung baru nonton nih...
jadi masih kebawa suasana..
masih original dan gak dilebih-lebihin ceritanya (masa sih??)..
hahaha


yah...awal ceritanya kalian baca aja di postinganku sebelumnya..
itu adalah cerita dimana semua hal ini dimulai...
jeng jeng jeng jeng......


well...
di episode ini (episode 11 dan 12)
Gil Da Ran sudah suka sama Kyung Joon..
tapi Kyung Joon kan masih di tubuhnya Yoon Jae,,
jadi yah.. meskipun sikapnya iu ala Kyung Joon..
tapi tubuhnya itu ya tubuhnya si Yoon Jae..

iya..
trus di episode ini juga dikasih tau,,
kalo si Kyung Joon itu *ternyata* dilahirkan untuk nolong Yoon Jae
 yang waktu masih kecilnya sakit-sakitan..


well..
tapi kisah ini agak sedikit beda lah sama kisah di novel 

NOVEL

FILM

bedanya apa emangnya?
ehehehe....
ngga tau juga sih (loh? gak jelas banget deh!!)


awal mulanya.. waktu aku masih SD
aku nonton film di TPI, 
ceritanya sih bagus banget..
aku aja sampe terharu gitu..
dan ternyata setelah aku tau...
ya..
kamu tahu apa..
saking suka nya sama film itu, aku keinget terus..
dan waktu aku SMP,
entah itu kelas 2 atau kelas 3,
aku kebetulan nemuin novel yang judulnya..
ehem..judulnyaa.........
aku lupa...hehehe
tapi yang jelas, ada "ANNA" nya..
(tapi cover nya beda deh kayaknya sama gambar yang kutampilin di atas,
tapi aku yakin pengarangnya sama-sama Jodi Picoult)
trus pas aku baca sinops nya di bagian blakang buku itu..

WAAAW!! GILA...INI KAN YANG DI TPI ITU...

yap..meskipun aku udah excited banget,
toh...novel itu ngga aku beli juga..hehehe

jadi intinya,.......
aku nggak pernah baca novel itu (yaelah..),
tapi aku *ngerasa* udah tau gitu lah ceritanya,
yah....
palingan cerita nya mirip-mirip sama yang di "TPI" itu
kalo ada yang beda, palingan namanya, atau organ yang di donorin
(sok tau banget.)...
hahaha......


well...
pas SMA ini jadi keinget lagi deh sama film dan novel itu,
pas lagi nonton drama BIG ini loh...hehehe
trus aku nyari info selengkapnya di google...
hahaha

***

well..
balik lagi...
bedanya drama BIG sama novel My Sister's Keeper itu yah..
kalo di My Sister's Keeper, yang "volunteer"nya dan yang "penyakitan"nya itu cewek..
kalo di BIG yaa..cowok...

trus kalo di My Sister's Keeper , mereka berasal dari orangtua yang sama...
iya....bapaknya sama..mama nya sama..

kalo di BIG..
bapaknya sama, tapi mama nya beda...
well...gitulah..kalian ngerti lah...

dan satu lagi,
mereka hidup terpisah satu sama lain,
dan nggak saling tahu satu sama lain..

intinya, si "sister keeper" di BIG itu, yang tidak lain dan tidak bukan adalah Kang Kyung Joon,,
itu dilahirkan untuk diambil umbilical cord nya buat si Seo Yoon Jae..



Tapi yang kasian banget, 
si Kyung Joon ini mamanya udah meninggal, ditembak sama orang yang gak dikenal di US,
trus dia yah...
jadi gak punya siapa-siapa lagi..
soalnya ayah-nya itu..
lebih milih sama Yoon Jae dan isterinya itu loh..

terus..
si mamanya Yoon Jae itu ngga mau nge-rawat si Kyung Joon..
dia bilang kalo Kyung Joon itu dilahirkan karena "dibutuhkan",cuma buat nolong anaknya si Yoon Jae itu, 
bukan karena cinta..
yah.....kasian amaaat..
gitu deh..


tapi akhirnya, bapaknya ini nyari si Kyung Joon,
mungkin karena bersalah juga kali ya...
dan pengen ngerawat Kyung Joon (yang notabenenya lagi koma)
pokoknya pas episode ini sedih banget...

well..
endingnya, 
si Yoon Jae ternyata penyakitnya kambuh lagi..
dan...
ya..dan kamu tau apa?

KYUNG JOON KEMBALI DIBUTUHKAN UNTUK NOLONG YOON JAE


nah, yang di sebelah kiri itu adalah bapaknya Yoon Jae sama Kyung Joon

WHAT??! gila!! kasian banget
secara mereka ngga mau ngakuin dan ngerawat Kyung Joon juga loh...
iss...jengkel juga sama orang tuanya Yoon Jae ini..

ehemm..tapi aku ngga benci sama Yoon jae nya loh..hihihiy
Yoon Jae nya baik aja kok..
hehehe

***

well..balik ke situasi yang lain,,
ehemm...
Gil Da Ran suka sama Kyung Joon..
yah...
trus si Yoon Jae nya gimana dong?
gaktau...tapi aku kasian sama Yoon Jae nya...

apalagi di episode ini, dikasih tau ternyata si Yoon Jae itu nggak selingkuh..
iya..semuanya cuma salah paham..
ya..dari awal..semuanya itu adalah.....

SALAH PAHAM

kalo kita nonton episode awal-awal ..
ada adegan dimana Se Young (teman akrab Yoon Jae, dia dokter juga)  
ngasi kunci apartemen nya ke Yoon Jae..
dan dia keliatan...
ehem....
akrab banget sama Yoon Jae..

intinya, 
awalnya kalian bakalan ngira kalo si Yoon Jae itu selingkuh sama Se Young..
pasti...
semua temenku yang nonton juga nganggep nya gitu..

tapi.. 
di episode ini ternyata si Se Young cerita kalo..
Yoon Jae itu nggak pernah ke apartemen nya..
Yoon Jae ngga pernah make kunci itu..
dari awal Yoon Jae emang udah setia sama Da Ran..
dan...
enggak ada hubungan apapun sama Se Young..


jadi kasian sama Yoon Jae nya..
awalnya kan Da Ran kecewa gitu..
gara-gara salah paham kalo Yoon Jae itu *mungkin* sebenernya suka sama Se Young..
awalnya, kasian banget deh sama Da Ran..
dia kayak dikhianatin gitu sama Yoon Jae..

dan...
Da Ran sekarang udah suka sama Kyung Joon (tapi masih ngerasukin Yoon Jae)
soalnya Kyung Joon selalu nge-hibur Da Ran..
dia juga selalu dateng saat Da Ran ngebutuhin..
intinya, 
beda lah sama Yoon Jae yang selalu ngga bisa dateng gara-gara kehalang pekerjaannya sebagai dokter..
yaa...kamu tau kan..dokter itu sibuk..
iya...bener-bener sibuk..

dan Kyung Joon juga suka sama Da Ran..
trus Yoon Jae nya? 
yaaaaaelaah...kasian banget..
T..T


tapi aku jadi bingung..
masa ending nya Da Ran sama Kyung Joon?
Kyung Joon itu masih mudaa banget..
19 tahun..
kalo Da Ran..
yah..sekitar 28 an mungkin..
engga cocok dong..hehehe

cocok nya yaa..
sama Yoon Jae...
tapi..

kasian Kyung Joon nya dong..
ee..engga juga,,
kan ada Ma Ri yang selalu ngejar-ngejar Kyung Joon..
mereka seumuran juga..
dan..mereka cocok kok (sok tau)..hehehe

aaaah...
pokoknya complicated banget deh..
jadi penasaran sama endingnya..


ATAU

jangan-jangan salah satu dari mereka mati..
entah itu Kyung Joon atau Yoon Jae..


yah..
intinya, aku sih lebih kasihan sama Kyung Joon..
nggak ada yang tahu *selain Da Ran dan Ma Ri*
kalo yang di tubuhnya Yoon Jae saat itu yaa..
jiwanya Kyung Joon..

kasihan banget pas Kyung Joon *yang masuk ke tubuhnya Yoon Jae*
bilang gini

"saat aku benar-benar bertukar kembali, dan aku bangun di rumah sakit. aku yakin,
pasti aku akan sendirian lagi., tapi tak apa, sebelumnya aku juga selalu sendirian"

"saat aku kembali nanti, tidak akan ada yang tahu bahwa Kyung Joon ini pernah ada di tubuh ini,
hanya Seo Yoon Jae yang akan mereka ingat, dan Kyung Joon akan menghilang"

"Da Ran, kamu jangan hanya senang menyambut Yoon Jae mu yang sudah kembali nanti,
tapi ingatlah juga Kyung Joon ini"
yah, intinya gitu lah..hehehe








sedih banget dah pokoknya,
bayangin aja jiwa kamu masuk ke tubuh orang lain,
baru tubuh kamu yang sebenarnya lagi terbaring di rumah sakit,
lagi koma..
terus kamu selalu ngelakuin hal-hal yang baik di tubuh orang itu,
kamu disayang sama banyak orang,
diperhatikan sama banyak orang.
kamu punya orangtua,

dan meskipun itu semua palsu
kamu pasti seneng juga kan...(iya kan....ngaku aja deh)
hehehe
apalagi di duniamu yang sebenernya,
kamu itu udah ngga punya siapa-siapa..

trus kamu tersadar,
kalo orang-orang itu nggak bakal tahu dan nggak bakal inget kalo orang itu adalah kamu..
yap, lebih tepatnya sih...jiwa kamu


sedih banget kan...
kasian...


well...semoga drama BIG ini happy ending..
hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar